Internet positif speedy merupakan tujuan direct dari proses blocking yang dilakukan oleh speedy dengan menggunakan transparant proxy [Opini awal], sehingga setiap kali Anda membuka situs porno dan situs yang sudah ada dalam blacklistnya speedy, maka Anda tidak akan dapat mengaksesnya.

Sebelum menggunakan transparant proxy, kita masih mengganti DNS ke DNS google untuk membaypass blocking tersebut. Namun sekarang cara itu tidak lagi berhasil. Sebelum teknologi yang dipakai sekarang, speedy mempercayakan urusan blocking site ini via DNS nawala yang memang rajin update blacklist website yang tidak layak dibuka.

Cara Melewati Blocking Internet Positif Speedy

Cara yang terjamin manjur dan sudah dibuktikan adalah dengan tunneling. Namun demikian, tidak semua orang paham dengan konsep dan cara tunneling. Andai kata kalangan pengguna awam bisa melakukan tunneling, mereka akan kesusahan untuk mendapatkan target tunnel, terlebih lagi cara tunneling tergolong sedikit merepotkan.

Untuk Anda yang tidak mau repot-repot melakukan proses tunneling, belum lagi target yang susah didapat. Solusinya adalah dengan menggunakan Tor Browser. Download tor disini. Kemudian browsinglah menggunakan browser bundling dari TOR.

Proxy Tunnel Milik TOR

Jika Anda lebih suka dengan browser yang sudah Anda miliki, dan tidak suka menggunakan browser yang sudah di bundling dengan TOR. Anda bisa tetap bisa menggunakan jasanya si TOR. Karena sebenarnya TOR membuat proses tunneling ke server yang sudah bekerja sama dengan TOR. Jadi, Anda hanya perlu mengintip port yang digunakan oleh si TOR di browser yang bundling tadi.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Jalankan TOR dan tunggu sampai browser TOR terbuka  
2. Cari menu Settings pada browser tersebut. Saya menggunakan firefox bundling TOR di Mac dan posisinya ada di menu Tor Browser > Preferences
3. Klik menu Advanced dan pilih Network
4. Klik settings. Lihat yang saya tandai dengan kota merah tersebut.
5. Lakukan pengaturan yang sama di browser Anda seperti browser TOR. Yang penting adalah anda mengisi SOCKS Host dengan 127.0.0.1 dan port yang sesuai dengan yang ada di browser TOR
6. Tidak selamanya setiap Anda menjalankan TOR akan menggunakan port yang sama, untuk itu Anda harus memeriksanya setiap kali Anda menjalankan TOR.
7. Sekarang Anda bisa menutup browser TOR dan biarkan aplikasi TOR tetap berjalan.
8. Have nice surf. Gunakan untuk hal yang positif.

Saya tidak bertanggung jawab jika Anda menggunakannya untuk hal-hal yang negatif. Tulisan ini hanya untuk pembelajaran semata.
 
Blogger TemplateBhineka News © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top